Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !
Selamat Datang di blog Kumpulan Materi Pelajaran Semoga Bermanfaat

Rangkuman Materi Bahasa Indonesia SMA Kelas X Semester 1/2

Pelajaran bahasa indonesia pada tingkat SMA saat ini telah dijadikan sebagai materi pokok yang masuk dalam ujian nasional. Selain itu Pelajaran bahasa indonesia juga telah mengalami perkembangan baik dalam segi metode pembelajaran maupun penyajian materi yang lebih menarik dan mudah dipahami. Untuk itu baik guru atau siswa dituntut agar lebih aktif dalam berkomunikasi agar pembelajaran dapat mencapai tujuan yang diharapkan.

Materi pelajaran bahasa indonesia untuk SMA kelas 10 sendiri terbagi ke dalam beberapa Bab yang setiap Bab mencakup beberapa sub bab yang wajib dipelajari oleh siswa kelas X.

Berikut ini adalah rincian materi bahasa indonesia lengkap untuk SMA kelas 10 semester 1/2 :
  1. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 1 mencakup ( Cara memperkenalkan diri dan orang lain, mengungkapkan isi puisi yang didengarkan, dan cara menulis paragraf narasi dengan benar)
  2. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 2 mencakup (Cara membaca ekstensif teks non sastra, menulis paragraf deskripsi, mengidentifikasi unsur-unsur suatu bentuk puisi, dan mendiskusikan cerita pendek)
  3. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 3 mencakup (Mendengarkan berita televisi, cara menulis paragraf eksposisi, cara menemukan nilai-nilai dalam cerpen, dan membacakan puisi)
  4. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 4 mencakup (Mendengarkan cerita, menceritakan pengalaman menarik, menganalisis keterkaitan unsur instrinsik cerpen dengan kehidupan sehari-hari, dan menulis puisi lama)
  5. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 5 mencakup (mendiskusikan masalah, cara membaca cepat teks nonsastra, dan menulis puisi baru)
  6. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 6 mencakup (Merangkum seluruh isi teks buku, cara menulis paragraf argumentasi, mendengarkan cerita rakyat, dan menulis karangan berdasarkan cerita orang lain)
  7. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 7 mencakup (Cara menulis hasil wawancara, cara membaca sastra melayu klasik, dan mendiskusikan puisi)
  8. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 8 mencakup (Cara memberikan dukungan atau persetujuan, cara membaca tabel atau grafik, cara menulis naskah pidato, dan mendengarkan cerita rakyat)
  9. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 9 mencakup (Mendengarkan informasi, cara menyampaikan kritik, cara menulis paragraf presuasif, dan mengidentifikasi sastra melayu klasik)
  10. Materi pelajaran bahasa indonesia bab 10 mencakup (Menyimpulkan isi informasi, menghubungkan isi puisi, dan cara menulis cerpen) 
Semoga bermanfaat....

0 Response to "Rangkuman Materi Bahasa Indonesia SMA Kelas X Semester 1/2"